Soal PTS Kelas 4 Semester 2 Tahun Ajaran 2022/2023

Penilaian Tengah Semester (PTS) atau dulu disebut Ulangan Tengah Semester (UTS) adalah ujian yang diselenggarakan pada pertengahan periode sekolah. Penilaian Tengah Semester dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik selama periode belajar dalam kurun waktu tiga bulan.

PTS membantu guru menilai kemajuan belajar siswa, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan siswa, dan menentukan tindak lanjut pembelajaran yang diperlukan untuk memastikan kesuksesan siswa pada akhir tahun.

Menjelang PTS, biasanya tenaga pengajar dan peserta didik disibukkan dengan kegiatan sebagai upaya persiapan menghadapi PTS, demikian juga para orang tua wali murid yang berusaha memberikan yang terbaik untuk putra-putrinya, mendampingi ketika belajar di rumah. 

Untuk menghadapi PTS, tidak hanya para pengajar dan peserta didik, keterlibatan orangtua juga penting demi tercapainya kesuksesan anak dalam menghadapi PTS. Mereka para orang tua biasanya membantu mencarikan soal-soal di internet melalui situs-situs belajar daring. Namun yang tidak kalah penting dari semua itu adalah minat anak dalam belajar.

Bagi Anda yang sedang mencari Soal PTS Kelas 4 Semester 2 Tahun Ajaran 2022/2023, Anda bisa mendapatkannya di blog juraganles.com. Soal PTS 2 Kelas 4 yang saya bagikan ini terdiri dari Soal Tema 6, Soal Tema 7, Soal PAI, Soal Matematika, dan Soal PJOK yang bisa didownload dengan mudah dan gratis. Untuk Soal Matematika ada dua pilihan download yaitu dalam format PDF dan dokumen word.

Soal-soal yang ada di blog ini saya susun sendiri. Saya ketik sendiri. Saya tidak pernah mengambil soal dari blog lain. Oleh karena itu, blog ini tidak mempublish artikel setiap hari bahkan bisa dikatakan blog ini jarang update. 

Dalam membuat soal, yang paling lama adalah penyusunan soal Matematika karena gambarnya 100% saya buat sendiri. Saya tahu, soal Matematika adalah soal yang paling Anda cari dan Anda tunggu-tunggu sehingga saya harus maksimal, berusaha membuatnya sebaik mungkin.

Sekian dulu ya. Silahkan didownload Soal PTS Kelas 4 Semester 2 Tahun Ajaran 2022/2023 lengkap dengan kunci jawabannya. Semoga dapat dijadikan referensi belajar untuk persiapan menghadapi UTS/PTS (Penilaian Tengah Semester) 2.

Download Soal PTS Kelas 4 Semester 2 Tahun Ajaran 2022/2023

Soal Tema 6 Kelas 4 K13

Kumpulan file download Soal Tema 6 Kelas 6 Semester 2 K13 dan kunci jawaban terdiri dari soal PPkn, Bahasa Indonesia, IPS, IPA, dan SBdP. 
Selengkapnya Soal Tema 6 Kelas 4

Soal Tema 7 Kelas 4 K13

Kumpulan file download Soal Tema 7 Kelas 6 Semester 2 K13 dan kunci jawaban terdiri dari soal PPkn, Bahasa Indonesia, IPS, IPA, dan SBdP. 
Selengkapnya Soal Tema 7 Kelas 4

Soal PTS PAI Kelas 4 Semester 2

Soal PTS Pendidikan Agama Islam ini terdiri dari 30 butir soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 10 soal uraian. Soal sudah dilengkapi dengan kunci jawaban.
Selengkapnya Soal PTS PAI Kelas 4 Semester 2
Soal PTS PAI Kelas 4 Semester 2 (Alternatif Soal)

Soal PTS Matematika Kelas 4 Semester 2

Soal PTS Matematika ini terdiri dari 30 butir soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian. Soal sudah dilengkapi dengan kunci jawaban.
Selengkapnya Soal PTS Matematika Kelas 4 Semester 2

Soal PTS PJOK Kelas 4 Semester 2

Soal PTS PJOK ini terdiri dari 30 butir soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian. Soal sudah dilengkapi dengan kunci jawaban.
Selengkapnya Soal PTS PJOK Kelas 4 Semester 2

Itulah Soal PTS Kelas 4 Semester 2 Tahun Ajaran 2022/2023. Selain soal-soal terbaru, masih banyak soal-soal yang sudah admin bagikan pada tahun ajaran sebelumnya yang masih relevan dan bisa dijadikan sebagai bahan referensi. Silahkan dipelajari. Semoga soal-soalnya bermanfaat. Selamat belajar ...

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini. Silahkan tulis komentar Anda. Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Demi kesehatan blog ini, mohon maaf jika ada komentar yang harus saya hapus karena mengandung broken link (biasanya komentar tanpa nama komentator/Unknown/Tidak Diketahui/Profile Not Available). Jadi ... kalau ingin berkomentar gunakan AKUN DENGAN NAMA yaaa. Sekian dan terima kasih :)