10 Lembaga Kursus Terbaik di Kampung Inggris Pare

Anda mungkin sudah mengenal atau mendengar tentang Kampung Inggris yang ada di Pare, Kediri, Jawa Timur, di sana anda juga akan menemukan lembaga kursus terbaik di Kampung Inggris Pare. Dengan memilih lembaga kursus yang terbaik maka anda bisa mendapatkan pembelajaran bahasa Inggris secara lebih optimal tentunya.

Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare memang akan lebih optimal karena lingkungannya yang mendukung. Dengan dukungan yang optimal dan dibimbing oleh mentor yang professional, maka kemampuan bahasa Inggris anda akan berkembang dengan pesat selama mengikuti program yang ada di sana sesuai kebijakan lembaga kursus pilihan anda.

Lembaga Kursus di Kampung Inggris 

Ada banyak lembaga kursus terbaik di Kampung Inggris Pare yang bisa anda pertimbangkan untuk belajar lebih banyak. Berikut ini rekomendasi 10 Lembaga Kursus Terbaik di Kampung Inggris Pare yang admin rangkum dari panduankampunginggris.com

1. BEC (Basic English Course)


BEC Kampung Inggris Pare
Didirikan pada tahun 1977 oleh Mr. Kalend Osen, BEC (Basic English Course) merupakan lembaga kursus terbaik dan favorit Pertama di kampung inggris. BEC merupakan Pioner di Kampung Inggris Pare, dan merupakan lembaga kursus pertama di kampung inggris. Dari sinilah awal dari berdirinya kampung inggris.

Meskipun hanya menyediakan Program dari basic, namun minat siswa untuk belajar di lembaga kursus ini cukup besar, bahkan calon peserta harus antri hanya untuk mendapatkan Formulir Pendaftrannya. Program Belajar di BEC meliputi tiga tahap yaitu Basic Training Class (BTC) Candidate of Training Class (CTC) dan Training Class (TC) dengan durasi waktu pendidikan selama 6 bulan.

Tidak seperti Lembaga kursus lainnya di kampung Inggris yang membuka pendaftaran setiap 2 minggu atau 1 bulan sekali, BEC hanya membuka pendaftaran empat kali dalam setahun yaitu pada bulan Desember, Maret, Juni dan September.

2. ACCESS-ES (ACCESS English School)


ACCESS-ES Kampung Inggris Pare
Didirikan pada tahun 2006, ACCESS-ES merupakan lembaga kursus terbaik dan favorit Kedua di kampung inggris. Lembaga kursus yang terkenal dengan kelas SPEAKING dan PRONUNCIATION-nya ini telah meluluskan ribuan peserta kursus dan telah banyak menjalin kerjasama dalam pelatihan bahasa inggris dengan Sekolah, Universitas, Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, dan lain-lain.

Di sekolah, pembelajaran bahasa inggris terlalu fokus pada tata bahasa (grammar) dan kosa kata (vocabulary) atau bagaimana cara mengerjakan tes, hal inilah yang membuat bahasa inggris terasa sangat membosankan.

Namun di ACCESS-ES, anda akan belajar bahasa inggris dengan cara Casual seperti Diskusi tentang isu yang sedang hangat (baik isu dalam Negeri maupun Internasional), Debat dengan topik tertentu, Mendengarkan Musik, Menonton Film, Menyanyikan lagu Rap, Mewawancarai para pelajar dari lembaga kursus lain di jalan atau warung makan yang ada di lingkungan kampung inggris.

Selain itu, ACCESS-ES menggunakan standar Common European Reference of Framework (CEFR) untuk menjamin kualitas materi yang disajikan, didukung dengan Coaches yang ahli dan berpengalaman, serta asrama yang menerapkan metode English Area.

Dengan memadukan metode dan fasilitas diatas, anda akan belajar bahasa inggris dengan fun, santai tetapi efektif, dan akan mampu berbahasa inggris dengan fasih, alami dan percaya diri.
Adapun kelas-kelas ACCESS-ES adalah sebagai berikut:
General English
• Speaking (Basic – Intermediate – Advanced)
• Pronunciation (Basic – Intermediate – Advanced)
• Grammar (Basic – Intermediate – Advanced)
• Vocabulary (Basic – Intermediate – Advanced)
Academic English
• Academic Reading (Basic – Intermediate – Advanced)
• Academic Listening (Basic – Intermediate – Advanced)
• Academic Writing (Basic – Intermediate – Advanced)
English Assessment
• Pre-TOEFL ITP
• TOEFL ITP
• TOEFL IBT
• IELTS
• TOEIC
• Job Interview

3. EECC


EECC Kampung Inggris Pare
Didirikan pada tahun 1992, EECC (Effective English Conversation Course) merupakan lembaga kursus terbaik dan favorit Ketiga di kampung inggris. EECC merupakan Cabang dari BEC. Kemudian EECC mengembangkan Cabang di Kudus dan Jepara.

EECC telah meluluskan sekitar 10.000 alumni yang tersebar di seluruh dunia. Kebanyakan para alumni melanjutkan study dan bekerja baik di dalam maupun di luar negeri. Diantara alumni EECC ada Mr. Habib dan Mr. Kuba (pendiri MAHESA), Mrs Uun Nurcahyanti (pendiri Smart ILC), Mr. Nur Wiyono (pendiri Able and Final), Mr. Abdul Malik, S.Pd pendiri kursusan di sekitar EECC.
Program EECC di buka 4 kali setahun yaitu bulan Februari, Mei, Agustus dan November.

4. HEC 1


HEC 1 Kampung Inggris Pare
Didirikan pada tahun 1997, HEC 1 (Happy English Course) merupakan lembaga kursus terbaik dan favorit Keempat di kampung inggris. Sama halnya dengan EECC, HEC 1 juga merupakan cabang dari lembaga kursus BEC. Dikarenakan HEC 1 adalah cabang resmi dari BEC maka beberapa program yang ada di HEC 1 juga seragam dengan BEC.

Bahkan juga memang di padu-padankan dengan semua program BEC. Program yang ada di HEC 1 juga terintegrasi dengan program yang ada di BEC Pare. Sehingga siswa yang belajar dan menuntut ilmu di HEC 1 dapat transfer ke TC BEC.

5. ELFAST


ELFAST Kampung Inggris Pare
Didirikan pada tahun 2002, Elfast English Course merupakan lembaga kursus terbaik dan favorit Kelima di kampung inggris. Merasa terpanggil untuk berpartisipasi dalam mengembangkan kemampuan bahasa Inggris dari tingkat dasar, intermediate sampai advance. Elfast menunjukkan peranannya sebagai lembaga yang qualified dan cukup layak untuk membentuk, memperdalam, dan mengimprove bahasa english dengan rentang waktu yang relatif cepat.

Elfast tidak hanya menawarkan sebuah sistem pembelajaran yang cepat dan tepat tetapi juga pada tingkat intermediate dan advance memberikan sebuah wacana terhadap kesenjangan antara bahasa Inggris dan bahasa indonesia – mother language – di dalam mengadaptasikan bahasa target (Inggris) dengan bahasa sumber (Indonesia), pada point inilah dibutuhkan sebuah perubahan mindset pelajar agar secara proporsional bisa membedakan karakter antara bahasa sumber dengan bahasa target tersebut.

6. The Daffodils


The Daffodils Kampung Inggris Pare
Didirikan pada tahun 2003 oleh Dina Kristiana, S.S. Dwi Indah Wahyuni, A.Md. dan Septin Fitri Nurwulan S.S The Daffodils merupakan lembaga kursus terbaik dan favorit Keenam di kampung inggris. Di kampung inggris, The Daffodils merupakan salah satu lembaga kursus spesialis speaking terbaik dan terpercaya.

7. Mahesa Institute


Mahesa Institute Kampung Inggris Pare
Didirikan pada tahun 1997, Mahesa Institute merupakan lembaga kursus terbaik dan favorit Ketujuh di kampung inggris. Mahesa adalah salah satu pionir lembaga kursus bahasa di Kampung Inggris. Dengan slogan “waktu singkat, materi padat, harga memikat” Mahesa memiliki spesialisasi di pendidikan grammar, speaking dan TOEFL. Program ada yang berdurasi 2 minggu hingga 4 bulan.

8. Kresna


Kresna Kampung Inggris Pare
Didirikan pada tahun 2004, Kresna (Kresna English Language Institute) merupakan lembaga kursus terbaik dan favorit Kedelapan di kampung inggris. Kresna merupakan lembaga kursus bahasa Inggris spesialis grammar.

Program kursus di lembaga Kresna difokuskan untuk mempelajari English Grammar yang muaranya adalah Translation, Writing, dan persiapan untuk mengikuti test TOEFL. Selain program Grammar, Kresna juga menyediakan program kursus fokus speaking untuk dasar/pemula.

Apabila Anda ingin mendalami grammar dan memiliki anggaran terbatas, Kresna adalah jawabannya. Kresna memiliki semboyan “THE MORE YOU PRACTICE, THE MORE YOU GET”. Biaya kursus di Kresna tergolong murah dibanding lembaga kursus lain. Kresna menawarkan program yang variatif sesuai dengan waktu dan target yang diinginkan.

9. Global English


Global English Kampung Inggris Pare
Didirikan pada tahun 2008, Global English merupakan lembaga kursus terbaik dan favorit Kesembilan di kampung inggris. Global English merupakan lembaga kursus Bahasa Inggris berbasis Asrama Intensif dengan INTEGRATED LANGUAGE SYSTEM dan dipadukan sistem pendidikan secara komprehensif, Global biasa juga dikenal dengan nama Global E atau GE.

Lembaga Global English cocok untuk siswa yang ingin belajar bahasa inggris secara umum dari dasar dan cocok juga untuk siswa yang ingin mempermantap/memperlancar kemampuan bahasa inggrisnya.

10. Marvelous


Marvelous Kampung Inggris Pare
Didirikan pada tahun 2007, Marvelous merupakan lembaga kursus terbaik dan favorit Kesepuluh di kampung inggris. Marvelous merupakan salah-satu lembaga kursus spesialis Speaking. Didirikan oleh Mr Tan yang pernah tinggal di USA (Amerika Serikat).

Ciri khas Marvelous adalah gaya pronunciation American Style dan kedisiplinan dalam jadwal belajar. Jadwal belajar dimulai jam 05.30 tepat, apabila anda telat, bersiaplah menghafalkan 20 vocabulary baru atau membayar denda.

Itulah informasi tentang 10 Lembaga Kursus Terbaik di Kampung Inggris Pare. Dengan mengetahui beberapa pilihan lembaga kursus tersebut maka akan memberikan anda gambaran untuk memilih lembaga yang mana.

Di samping itu hendaknya menyesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran anda tentunya juga budget. Oleh karena itu carilah informasi terlebih dahulu terkait lembaga kursus terbaik di Kampung Inggris Pare, kemudian melihat keunggulan dan fasilitas, baru kemudian anda bisa memilih lembaga yang cocok.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini. Silahkan tulis komentar Anda. Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Demi kesehatan blog ini, mohon maaf jika ada komentar yang harus saya hapus karena mengandung broken link (biasanya komentar tanpa nama komentator/Unknown/Tidak Diketahui/Profile Not Available). Jadi ... kalau ingin berkomentar gunakan AKUN DENGAN NAMA yaaa. Sekian dan terima kasih :)