Cara Menghadapi Guru Gaje (Gak Jelas Cara Mengajarnya)

Siapa sangka cara menghadapi guru gaje atau gak jelas cara mengajarnya seringkali dipertanyakan oleh siswa-siswinya. Mengingat guru di sekolah memang memiliki karakter sendiri-sendiri. Mungkin ada yang asyik, menyenangkan, baik hati, bahkan ada yang sok akrab. Tak jarang pula tingkah laku guru yang sedikit aneh karena sulit dipahami oleh muridnya, terutama saat mengajar di kelas. Mirisnya jika kita sering ketemu guru yang bersifat galak atau suka marah-marah.
Tips dan Cara Menghadapi Guru Gaje (Gak Jelas Cara Mengajarnya)
Perlu kita sadari guru dengan hal yang semacam itu tidak harus dihindari, tetapi mesti dihadapinya. Meskipun Anda sedikit kesal tapi guru adalah seseorang yang harus kita patuhi.  Coba bayangkan tanpa kehadiran sosok guru mungkin kita tidak bisa mengenyam bangku pendidikan. Nah, di bawah ini adalah cara paling jitu untuk menghadapi guru yang gaje.

Cara Jitu Menghadapi Guru Gaje

Guru gaje (gak jelas) seperti yang sering dilontarkan anak-anak zaman sekarang memang mampu membuat kontroversi. Sebetulnya guru yang gaje bukan berarti tidak memahami materi yang akan disampaikan. Kendati demikian, tetap saja gaje justru diistilahkan sebagai orang yang tidak bisa menjelaskan sesuatu secara gamblang. Berikut ini ada beberapa cara menghadapi guru gaje, seperti ulasan berikut.

Tetap Perhatikan Cara Mengajarnya

Meskipun kita semakin dibuat bingung saat menerima pelajaran dari sang guru, tetapi sebagai murid kita harus tetap memperhatikan cara beliau mengajar. Tak jarang guru mengajarkan materi tidak langsung pada intinya sehingga harus muter-muter terlebih dahulu dan sangat membingungkan. Meskipun demikian, jangan sesekali membantah terhadap guru, karena akan membuatnya tersinggung dan semakin gaje. Cobalah belajar sendiri dulu di buku paket dengan tetap mendengarkan penjelasannya.

Dekati Si Guru Gaje

Tidak ada salahnya mendekati guru yang gaje agar kita semakin mengenali karakteristiknya. Hal ini bertujuan untuk menghindari kebencian terhadap guru yang tidak jelas saat mengajar di kelas. Cobalah untuk mengobrol hanya sekedar bertanya tentang pelajaran. Namun yang terpenting janganlah membuat masalah dengan guru yang mengajar kita.

Fokus pada Mata Pelajaran

Cara menghadapi guru gaje adalah tetap fokus pada mata pelajaran, bukan malah memikirkan cara mengajar guru tersebut. Jadi, jika akan menghadapi guru tidak jelas, sebelumnya kita harus belajar terlebih dahulu di rumah agar setelah sampai di kelas sudah sedikit memahaminya. Apabila ada kesempatan untuk bertanya, silahkan manfaatkan momen emas itu sehingga kita semakin paham akan pelajarannya.

Bersikap Sabar dan Pasrah

Tips terakhir yang bisa kita lakukan untuk menghadapi guru gaje adalah cukup bersikap sabar dan pasrah. Mungkin guru gak jelas atau gaje tersebut masih saja membuat kita merasa kesal, maka sabar saja dengan cara diam. Hal ini akan bisa membuat kita untuk memperbaiki diri, jadi tidak melulu harus membangkang. Pasrah juga menjadi jurus paling aman untuk menghindari konflik dengan guru.

Itulah Cara Menghadapi Guru Gaje (Gak Jelas Cara Mengajarnya) di kelas.  Semoga saja guru-guru kita semakin sadar akan pentingnya cara mengajar di depan gelas, sehingga tak ada lagi guru tidak jelas di sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar