Ini Dia Ciri-ciri Murid yang Naksir Gurunya

Jatuh cinta itu memang tidak mengenal usia. Bahkan yang terbilang masih belia pun tidak dilarang kok jatuh cinta. Itu sah-sah saja karena jatuh cinta adalah salah satu bagian dari kisah indah dalam perjalanan hidup seseorang. Berawal dari ketertarikan pada lawan jenis dan kalau ternyata doi juga suka, akhirnya kalian pun jadian.

Masalahnya sekarang jika kebetulan orang yang disukai itu adalah guru yang sudah dianggap sebagai orang tua di sekolah, bagaimana? Ya, tentu saja boleh dong. Meskipun perasaan suka itu pada orang yang usianya lebih tua dan profesinya adalah guru yang seharusnya dihormati. Jadi dalam hal ini tidak menjadi masalah. Apalagi kalau gurunya tampan dan masih jomblo.
Ciri-ciri Murid yang Naksir Gurunya di Sekolah
Jika ada guru yang naksir muridnya, maka apa salahnya kalau ada murid yang naksir gurunya. Tidak ada yang salah, malah jadi adil kan? Biasanya guru yang ditaksir muridnya itu adalah guru idola. Ada guru yang bisa mengambil sikap, ada juga yang kesulitan menghadapi murid yang naksir sama gurunya sendiri itu. Apalagi kalau muridnya suka nekat dan terus berusaha mendekati guru yang dia suka. Mungkin ada yang belum tahu, bagaimana sih ciri-ciri murid yang naksir gurunya. Yuk, kenali ciri-ciri murid yang naksir gurunya di bawah ini.

5 Sinyal Murid Naksir Gurunya

1. Ciri-ciri murid yang naksir gurunya pertama adalah murid tersebut akan lebih sering menyapa di dalam maupun di luar kelas. Modus yang lebih jauh dari sekadar menyapa biasanya alibi menanyakan pelajaran, nih. Pada tahap ini masih biasa, antara sopan santun dan ramah tamah atau memang ada maksud tertentu, yakni menyukai guru tersebut.

2. Ciri-ciri murid yang naksir gurunya kedua adalah sifat humoris. Ini biasanya terjadi pada murid laki-laki yang naksir sama guru perempuannya. Murid laki-laki tersebut akan mencari cara untuk membuat guru perempuan yang ditaksirnya merasa terhibur dan bahkan nyaman kepadanya. Ya, selama humornya tidak berlebihan, pasti guru perempuan yang ditaksirnya ini akan merasa nyaman-nyaman saja dengan humor tersebut.

3. Meletakkan hadiah kecil di meja guru. Ini biasanya ciri-ciri murid yang naksir gurunya yang dialami oleh murid perempuan. Dengan menyimpan hadiah kecil di meja guru, murid perempuan itu berharap guru yang dia sukai senang dengan pemberiannya, meskpun seringnya dalam hadiah tersebut tidak diinformasikan siapa pemberi hadiah tersebut.

4. Menanyakan nomor ponsel merupakan langkah berani untuk menguatkan ciri-ciri murid yang naksir gurunya. Ada murid yang frontal meminta nomor ponsel guru tanpa alasan. Kalau caranya begini, sih, jangan harap 100% guru tersebut akan memberikan nomornya. Beda lagi dengan murid yang meminta nomor ponsel dengan alasan ada hal terkait pelajaran yang ingin ditanyakan. Nah, meskipun tidak 100% juga nomornya diberikan kepadamu, tetapi peluang harapannya masih ada.

5. Berani menanyakan alamat rumah. Nah, kalau sudah sampai tahap ini, sih, nggak tahu deh takaran keberanian si murid seperti apa. Tapi yang jelas berani sekali. Apalagi kalau minta alamatnya itu tidak berbasa-basi bahwa alamat tersebut kelak digunakan untuk kepentingan pelajaran. Namun, ada juga yang pastinya malu-malu dan tidak menyatakan alasan aslinya.

Itu dia ciri-ciri murid yang naksir gurunya. Kalau kamu termasuk murid yang sedang naksir sama guru kamu sendiri, hati-hati dalam bersikap, ya. Jangan terlalu frontal dalam mengungkapkan isi hati kamu. Jangan juga terlalu menggebu-gebu hingga terobsesi pada gurumu tersebut. Bisa jadi perasaan sukamu itu sebatas rasa kagum terhadap kepribadian gurumu. Jadi, biarkan saja momen itu mengalir secara natural. Tempatkan gurumu sebagai seseorang yang harus kamu hormati.

0 komentar:

Posting Komentar