Waspada ! Ini Dia Ciri-Ciri Guru yang Naksir Muridnya

Murid perempuan, populer, berprestasi, ditambah lagi cantik. Hmmm, biasanya itu salah satu alasan di mana seorang guru bisa naksir sama muridnya sendiri. Kamu pernah mengalami? Atau jangan-jangan kamu sedang ditaksir guru tapi kamu nggak sadar.

Perasaan menyukai sebenarnya satu hal yang wajar. Hanya mungkin menjadi hal sensitif jika hubungan itu diawali dari hubungan guru dan murid. Padahal kalau gurunya single dan masih muda, ya nggak masalah.
Ini Dia Ciri-ciri Guru yang Naksir Muridnya
Terlepas dari penilaian orang banyak tentang pantas dan tidak pantas, di bawah ini ada beberapa poin yang harus kamu waspadai, siapa tahu kamu merupakan salah satu murid yang ditaksir guru. Ya, kalau sudah waspada, tinggal kamu sendiri deh yang menentukan sikap. Ini dia ciri-ciri guru yang naksir muridnya. Sikap-sikap kayak ini, nih, yang harus kamu waspadai.

Ciri-ciri Guru yang Naksir Muridnya

1. Perhatian yang berlebihan. Selayaknya seorang guru kepada murid, perhatian adalah hal yang wajar. Tapi, kalau perhatiannya bukan sebatas hal-hal yang menyangkut urusan sekolah, sih, beda lagi ceritanya. Di sini kamu dituntut untuk lebih peka dan bisa membedakan mana perhatian yang ditujukan sebagai seorang guru atau perhatian yang ditujukan sebagai lawan jenis.

2. Mencari perhatian atau salah tingkah saat berpapasan. Jangan salah, seorang guru juga bisa menjadi salah tingkah saat berpapasan dengan murid yang disukainya. Dalam hal ini, kalau kamu juga suka sama guru tersebut, dapat dikatakan sebagai angin segar. Namun, berbeda halnya jika kamu tidak tertarik pada guru tersebut. Salah-salah malah kamu jadi merasa ilfeel terhadap guru tersebut.

3. Mencari-cari saat kamu tidak ada. Ciri-ciri ketiga ini bisa kamu ketahui dari informasi teman. Misalkan kamu tidak sekolah, lalu teman kamu mengatakan bahwa seorang guru mencari kamu dengan gelisah tanpa alasan, nah, apa yang kamu pikirkan? Tidak mungkin dong ya, seseorang mencari seorang yang lain tanpa alasan.

4. Menghubungi kamu di luar sekolah. Dalam hal ini bukan lagi membicarakan soal sekolah, ya. Bisa jadi kamu diajak jalan berdua saja dan menikmati momen selayaknya seorang pasangan. Kalau sudah tahap ini, sih, keterlaluan kalau kamu belum bisa menebak juga apa arti dari sikap guru kamu itu.

5. Ciri-ciri guru yang naksir muridnya yang terakhir adalah guru tersebut mengungkapkan perasaannya secara jujur kepadamu. Wah, ini sih sudah nggak perlu kode-kode lagi. Kamu juga nggak perlu pusing memikirkan apa maksud dari sikap gurumu. Tapi, kegalauanmu yang lebih tinggi untuk menerima atau menolak pernyataan gurumu ada di tingkat ini.

Itu dia sebagian ciri-ciri guru yang naksir muridnya. Di samping dari kelima ciri-ciri tersebut, masih banyak ciri-ciri lainnya. Kembali lagi, tidak ada yang salah dengan perasaan menyukai lawan jenis. Semuanya bergantung pada bagaimana menyikapinya. Yang bisa menjadi masalah itu justru ketika kamu merasa ditaksir sama guru, padahal kamunya aja yang kege-eran.

0 komentar:

Posting Komentar