Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka

Hallo adik-adik ... Apa kabar hari ini? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan penuh semangat untuk belajar. Sebentar lagi PTS ya adik-adik. Bagi kalian yang sekolahnya sudah menerapkan Kurikulum Merdeka, istilah PTS diganti STS (Sumatif Tengah Semester). 

Saat ini, tentu banyak di antara kalian yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Sumatif Tengah Semester 2. Jangan khawatir, saya di sini selalu mendukung kalian, membantu dan mengajak kalian untuk belajar bersama.

Menghadapi ulangan kelas 5 SD memang bisa menjadi tantangan. Rasa khawatir dan gugup itu sering kali muncul. Hal ini karena ulangan menjadi bagian dari kegiatan belajar mengajar di sekolah. Setiap siswa pasti dituntut oleh guru atau orang tua agar mendapatkan nilai yang bagus.

Tetapi ingatlah bahwa kalian telah bekerja keras sepanjang tahun ini dan memiliki kemampuan untuk mengerjakan soal-soal sumatif. Sebagai sarana penunjang belajar kalian, hari ini marilah kita bersama-sama mempersiapkan diri agar dapat menghadapi ulangan dengan percaya diri dan sukses!

Percayalah bahwa kalian semua bisa menghadapi ulangan dengan baik. Yang terpenting adalah usaha dan kerja keras kita lakukan. Tetap semangat belajar dan teruslah berusaha. 

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan sebagai persiapan untuk menghadapi ulangan salah satunya adalah dengan banyak berlatih mengerjakan soal. Kita bisa belajar bersama-sama sehingga mampu menghadapi ulangan dengan percaya diri. 

Jadi, adik-adik tidak perlu lagi khawatir karena admin akan selalu berusaha membantu adik-adik mempersiapkan diri dalam menghadapi ulangan. Alhamdulillah juraganles.com masih semangat dan tetap harus semangat menyusun dan menerbitkan soal-soal up to date mengikuti perkembangan kurikulum. Dan ini adalah rangkuman Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka.

Baiklah, langsung saja ya Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2023/2024 ini adalah beberapa judul soal yang terdiri dari Soal Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Soal Pendidikan Pancasila, Soal Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Soal IPAS, dan Soal Matematika, Soal Seni Rupa yang bisa didownload dengan mudah dan gratis. Khusus Soal Matematika ada dua pilihan download yaitu dalam format PDF dan dokumen word.

Download Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka

Soal Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Mapel PAI


Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti lengkap dengan kunci jawaban terdiri dari 30 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian.


Soal Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Mapel Pendidikan Pancasila

Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila lengkap dengan kunci jawaban terdiri dari 30 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian.

Soal Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Mapel Bahasa Indonesia

Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Bahasa Indonesia lengkap dengan kunci jawaban terdiri dari 30 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian.
Selengkapnya Soal PTS/STS 2 Bahasa Indonesia Kelas 5 Kurikulum Merdeka

Soal Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Mapel Bahasa Inggris

Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Bahasa Inggris lengkap dengan kunci jawaban terdiri dari 30 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian.
Selengkapnya Soal PTS/STS 2 Bahasa Inggris Kelas 5 Kurikulum Merdeka

Soal Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Mapel IPAS

Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 4 Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran IPAS lengkap dengan kunci jawaban terdiri dari 30 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian.
Selengkapnya Soal PTS/STS 2 IPAS Kelas 5 Kurikulum Merdeka

Soal Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Mapel Matematika

Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Matematika lengkap dengan kunci jawaban terdiri dari 30 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian.
Selengkapnya Soal PTS/STS 2 Matematika Kelas 5 Kurikulum Merdeka 

Soal Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Mapel Seni Rupa

Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka Mata Pelajaran Matematika lengkap dengan kunci jawaban terdiri dari 30 soal pilihan ganda, 10 soal isian, dan 5 soal uraian.
Selengkapnya Soal PTS/STS 2 Seni Rupa Kelas 5 Kurikulum Merdeka 

Semoga Soal PTS/Sumatif Tengah Semester 2 Kelas 5 Kurikulum Merdeka ini bermanfaat bagi adik-adik yang sedang mempersiapkan diri menghadapi ulangan. Selamat belajar dan sukses untuk ulangan kalian semua ! Ayo, kita tunjukkan bahwa kita bisa!

2 komentar:

  1. terima kasih atas refrensi soal soal PTSnya semoga ikhlas untuk kami gunakan dan kami sebarkan pada siswa kami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali. Dengan senang hati silakan digunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat untuk kita semua 🙂

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini. Silahkan tulis komentar Anda. Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Demi kesehatan blog ini, mohon maaf jika ada komentar yang harus saya hapus karena mengandung broken link (biasanya komentar tanpa nama komentator/Unknown/Tidak Diketahui/Profile Not Available). Jadi ... kalau ingin berkomentar gunakan AKUN DENGAN NAMA yaaa. Sekian dan terima kasih :)