Tipe Guru yang Selalu Membuat Muridnya Kangen

Tidak banyak tipe guru yang selalu membuat muridnya kangen hingga membuat mereka selalu bisa menikmati pelajaran yang dibawakannya. Bagi beberapa siswa, kehadiran seorang guru bisa menjadi momok tersendiri hingga membuat mereka benci terhadap suatu mata pelajaran. Namun, ada juga yang merasa senang ketika diajar oleh guru favoritnya tersebut.

Inilah Tipe Guru yang Selalu Membuat Muridnya Kangen

Pada dasarnya, setiap guru memiliki karakter dan pola didik yang berbeda-beda. Lantas, tipe guru seperti apa yang membuat para muridnya suka, merasa nyaman hingga kangen?

Peran Para Guru Ketika di Sekolah

Guru merupakan agen penting di sekolah yang mampu membawa murid mereka kepada kesuksesan. Tugas guru bukan saja pada mengajarkan atau memberikan ilmu yang mereka miliki, tapi juga mendidik anak agar memiliki karakter yang baik dan sesuai norma yang berlaku. Anak menjadi tanggung jawab guru ketika mereka di sekolah, jadi guru harus bisa menjaga dan mendidik anak layaknya orang tua ketika di rumah.

Sayangnya, setiap guru memiliki karakter yang berbeda dan tidak bisa disamakan antara yang satu dengan yang lain. Apapun karakter yang dimiliki oleh guru, mereka harus bisa melaksanakan tugas dan peran mereka dengan baik demi masa depan murid-muridnya.

Tipe Guru yang selalu Membuat Muridnya Kangen

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, setiap guru memiliki karakter yang berbeda-beda. Untuk bisa dekat dan dikangeni oleh murid, seorang guru bisa melakukan beberapa hal. Berikut adalah tipe guru yang disukai oleh anak hingga membuat mereka merasa kangen.

Pada dasarnya, anak-anak tidak suka suasana yang terlalu serius karena jiwa bermain mereka masih sangat kuat. Dengan demikian, guru yang humoris dan bisa membuat mereka tertawa akan menjadi guru favorit mereka. Namun, kita juga harus menjaga sikap, jangan sampai terlalu toleransi dan sering bercanda karena bisa membuat anak kurang menyegani kita sebagai guru. Alhasil, mereka menganggap remeh tugas dan perintah yang kita berikan.

Kita harus bisa membagi waktu, dimana saatnya untuk bercanda dan dimana saatnya untuk serius. Namun, akan lebih baik jika kita mengetahui cara pembelajaran yang tepat agar anak tidak terlalu serius. Bermain sambil belajar sangatlah disukai oleh anak. Menurut mereka, bermain bisa menjadi cara belajar yang sangat menyenangkan, jadi mereka tidak akan bosan. Namun, tidak mudah untuk melakukan hal tersebut.

Selain itu, Anda bisa melakukan pendekatan pada anak. Anggap saja murid Anda di sekolah sebagai anak Anda saat itu. Jadilah pendengar yang baik. Dengarkan keluh kesah mereka dan dampingi mereka ketika mendapatkan masalah atau kendala dalam mengikuti pelajaran. Bercanda ketika istirahat juga makin mengakrabkan hubungan antara guru dan murid.

Demikian tipe guru yang selalu membuat muridnya kangen dan senang pada pelajaran yang dibawakannya.

0 komentar:

Posting Komentar