Serial Kartun Yang Mendidik Cocok Untuk Anak

Serial kartun yang mendidik untuk anak memang cukup penting untuk Anda ketahui. Hal ini tidak lain karena dengan memberikan tontonan yang mendidik, maka anak Anda bisa mendapatkan pelajaran dari serial kartun yang ditontonnya itu. Ada banyak serial kartun berkualitas dan mendidik yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk anak-anak. Lantas serial kartun yang mendidik dan cocok untuk anak Anda itu yang seperti apa?

Contoh Serial Kartun Yang Mendidik Cocok Untuk Anak

Tidak bisa dipungkiri, apabila masih banyak orang tua yang kurang memperhatikan apa yang ditonton oleh anak mereka entah tayangan itu dari televisi maupun tayangan yang diakses melalui media sosial seperti Youtube. Di sinilah peran para orang tua sangat dibutuhkan dan harus mengawasi apa yang ditonton oleh anak-anak.

Inilah Serial Kartun yang Berkualitas dan Mendidik Anak

Memang tidak semua serial kartun memiliki nilai edukasi yang bermanfaat untuk anak. Serial kartun yang berkualitas tentu dapat mengajarkan bagaimana anak Anda mulai mengenal warna, gerakan hingga dapat memperoleh kosakata baru. Berikut ini merupakan serial kartun yang mendidik cocok untuk anak.

1. Upin Ipin

Siapa yang tidak kenal dengan Upin Ipin. Serial kartun yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta ini berasal dari negeri jiran yaitu Malaysia. Upin Ipin ini telah tayang di Indonesia beberapa tahun yang lalu hingga sekarang. Di Indonesia sendiri, Upin Ipin menjadi salah satu serial kartun yang disarankan sebagai tontonan untuk anak. Hal itu tidak lain karena setiap bagian di serial ini mengandung pesan moral tersendiri dan mengajarkan anak-anak arti persahabatan.

2. Sesame Street

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter seperti Elmo, Bert, Big Bird, Ernie dan lainnya bukan? Ya, karakter tersebut bisa anda temukan di serial kartun Sesame Street. Serial ini sendiri diciptakan oleh seorang psikologi bernama Loyd Morissette. Tidak heran, apabila kartun ini cukup direkomendasikan bagi para orang tua, yang ingin memberikan tontonan berkualitas untuk anak.

3. Dora the Explorer

Masih ada lagi serial kartun yang recommended untuk ditonton oleh anak-anak yaitu Dora The Explorer. Serial kartun ini cukup aman untuk dinikmati oleh anak Anda karena kartun ini secara tidak langsung dapat merangsang anak Anda untuk berpikir. Dikemas dengan menarik yaitu melalui cerita petualangan, anak Anda tentunya akan sangat menikmati serial yang satu ini.

4. Daniel Tiger's Neighbourhood

Daniel Tiger's Neighborhood juga menjadi serial kartun yang cocok untuk anak. Hal itu tidak lain karena kartun ini mengajarkan kecerdasan psychosocial, di mana akan membantu anak Anda untuk melakukan interaksi dengan lingkungan sosial.

5. Curious George

Anak-anak memang memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi dan ini merupakan karakter yang perlu dimiliki oleh anak Anda. Rasa ingin tahu itu sebenarnya juga bisa Anda temukan pada serial Curious George. Di mana kartun ini juga mengajarkan cinta kasih terhadap semua makhluk hidup.

Demikian beberapa serial kartun yang mendidik dan cocok untuk anak Anda. Dengan memberikan tontonan seperti serial kartun yang mendidik dan berkualitas, tentu akan baik untuk perkembangan anak Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini. Silahkan tulis komentar Anda. Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Demi kesehatan blog ini, mohon maaf jika ada komentar yang harus saya hapus karena mengandung broken link (biasanya komentar tanpa nama komentator/Unknown/Tidak Diketahui/Profile Not Available). Jadi ... kalau ingin berkomentar gunakan AKUN DENGAN NAMA yaaa. Sekian dan terima kasih :)