Soal Ulangan Harian Bahasa Indonesia Kelas 6

Ulangan harian atau yang kini lebih dikenal dengan penilaian harian adalah kegiatan yang dilakukan oleh guru secara berkala untuk menilai kompetensi siswa setelah menyelesaikan satu Kompetensi Dasar (KD) atau lebih. Siswa dapat mengikuti ulangan harian setelah mengikuti kegiatan pembelajaran pada Kompetensi Dasar (KD) yang diujikan.

Tujuan dari ulangan harian adalah untuk perbaikan pembelajaran pada KD yang tidak mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan menentukan keberhasilan belajar siswa pada satu atau lebih KD sebagai dasar pelaksanaan remedial dan pengayaan.

Ulangan harian diharapkan mampu membantu siswa belajar lebih baik. Selain dapat digunakan untuk menilai pemahaman siswa, ulangan harian juga dapat membantu siswa untuk mengingat dengan lebih mudah materi pelajaran.

Hasil dari ulangan harian berupa nilai yang dapat digunakan siswa untuk mengetahui kemajuan belajarnya, menjadi pendorong agar lebih giat belajar.

Namun demikian tidak sedikit siswa yang beranggapan ulangan harian sebagai momok yang menakutkan. Ulangan harian menjadi beban pikiran karena nilai ulangan harian akan digunakan untuk penilaian rapor.

Agar siswa siap dalam menghadapi ulangan harian, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memperbanyak latihan mengerjakan soal.

Belajar dengan praktis dan efisien menjadi pilihan utama. Kini Ulangan Harian khususnya Kelas 6 hadir dalam bentuk soal online yang dapat dijadikan referensi belajar sekaligus sebagai persiapan untuk menghadapi Ujian Sekolah (US) yang harus dilalui peserta didik yang akan mengantarkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Soal Ulangan Harian Bahasa Indonesia Kelas 6


Soal Ulangan Harian Bahasa Indonesia Kelas 6

Petunjuk mengerjakan soal
- Tuliskan nama
- Tuliskan kelas
- Klik bulatan di depan jawaban yang dianggap benar
- Klik lihat skor untuk mengetahui perolehan nilai
- 1 soal dengan jawaban benar nilainya 10 poin



Bagaimana soal online di atas? Menarik bukan? Semoga bermanfaat dan bisa menjadi motivasi belajar khususnya adik-adik kelas 6. Jika ingin mengerjakan Soal Bahasa Indonesia dalam bentuk soal online/model kuis yang tentunya tidak kalah menarik, silahkan buka laman berikut ini ! 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini. Silahkan tulis komentar Anda. Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Demi kesehatan blog ini, mohon maaf jika ada komentar yang harus saya hapus karena mengandung broken link (biasanya komentar tanpa nama komentator/Unknown/Tidak Diketahui/Profile Not Available). Jadi ... kalau ingin berkomentar gunakan AKUN DENGAN NAMA yaaa. Sekian dan terima kasih :)