Soal PTS / UTS Tema 7 Kelas 6 Semester 2 K13 Terbaru 2019/2020

Berikut ini adalah kumpulan file download Soal PTS/UTS Tema 7 Kelas 6 Semester 2 K13 Terbaru 2019/2020 yang terdiri dari soal PPKn, Bahasa Indonesia, IPS, IPA, dan SBdP. Semoga kumpulan soal PTS/UTS Tema 7 kelas 6 semester 2 ini dapat dijadikan referensi belajar khususnya adik-adik kelas 6 sebagai bekal untuk menghadapi UTS/PTS (Penilaian Tengah Semester) 2.

Download Soal PTS / UTS Tema 7 Kelas 6 Semester 2 K13 Terbaru 2019/2020

Seperti contoh soal yang sudah dibagikan sebelumnya oleh blog ini, khusus kelas 6, sengaja admin membuat soal-soal tematik pada postingan ini per muatan pelajaran yang dapat dirangkum menjadi soal tema 7.

Dengan adanya soal PTS/UTS Tema 7 kelas 6 per muatan pelajaran ini, semoga belajar tematik/K13 menjadi lebih mudah. Dengan demikian maka diharapkan peserta didik nantinya memiliki perbendaharaan soal yang lebih komplit. Di samping itu, soal PTS/ UTS per mata pelajaran ini juga dapat digunakan oleh Bapak/ Ibu guru sebagai referensi untuk membuat soal-soal tematik PTS/ Penilaian Tengah Semester 2.

Soal PTS / UTS Tema 7 Kelas 6 Semester 2 (PPKN)


Berikut ini adalah kutipan soalnya, terdiri dari 20 soal pilihan ganda, 20 soal isian, dan 20 soal uraian.

I. Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c atau d di depan jawaban yang paling benar !
19. Perselisihan yang terjadi dalam rapat timbul apabila para pesertanya lebih ....
a. mementingkan kepentingan bersama
b. mementingkan kepentingan umum
c. mementingkan keinginan sendiri
d. menghargai semua pendapat

20. Manfaat musyawarah yang dilakukan dalam lingkungan masyarakat agar tidak terjadi ....
a. perpecahan
b. perdamaian
c. kerukunan
d. persatuan

II. Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang benar !
1 Seorang pemimpin yang taat kepada perintah agama memiliki sikap berdasarkan nilai Pancasila
sila ke .......................................................................................................................................................
2. Mengembangkan sikap tenggang rasa dan tidak semena-mena terhadap orang lain merupakan
salah satu contoh pengamalan Pancasila, khususnya sila ke ..................................................................

III. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan uraian yang jelas dan benar!
9. Tuliskan hal-hal yang perlu dihindari dalam musyawarah!
Jawab : .....................................................................................................................................................
............................................................................................

10. Jelaskan tujuan diadakan musyawarah dalam kehidupan sehari-hari!
Jawab : .....................................................................................................................................................
............................................................................................

Selengkapnya Soal Tematik Kelas 6 Tema 7 (PPKn) dan Kunci Jawaban

Download Soal Tematik Kelas 6 Tema 7 Kompetensi Dasar PPKn dan Kunci Jawaban

Soal PTS / UTS Tema 7 Kelas 6 Semester 2 (Bahasa Indonesia)


Berikut ini adalah kutipan soalnya, terdiri dari 20 soal pilihan ganda, 20 soal isian, dan 20 soal uraian.

I. Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c atau d di depan jawaban yang paling benar !
1. Seseorang yang melakukan pidato pada intinya adalah ....
a. berbicara di atas podium
b. penyajian lisan kepada seseorang
c. pembicaraan tentang masalah sosial
d. keterampilan dalam berbahasa lisan

2. Berikut ini yang bukan merupakan hal pendukung dalam berpidato adalah ....
a. ekspresi
b. lafal
c. volume
d. intonasi

II. Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang benar!
11. Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menyusun teks pidato adalah …..................................
12. Kejelasan pelafalan atau ucapan saat berpidato disebut …...............................................................

II. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan uraian yang jelas dan benar!
16. Uraikan tentang pidato yang baik!
Jawab : .....................................................................................................................................................
............................................................................

17. Jelaskan urutan struktur teks pidato!
Jawab : .....................................................................................................................................................
............................................................................

Selengkapnya Soal Tematik Kelas 6 Tema 7 (Bahasa Indonesia) dan Kunci Jawaban

Download Soal Tematik Kelas 6 Tema 7 (Bahasa Indonesia) dan Kunci Jawaban

Soal PTS / UTS Tema 7 Kelas 6 Semester 2 (IPS)


Berikut ini adalah kutipan soalnya, terdiri dari 20 soal pilihan ganda, 20 soal isian, dan 20 soal uraian.

I. Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c atau d di depan jawaban yang paling benar !
14. Berikut ini contoh kerja sama ASEAN di bidang sosial budaya adalah ....
a. perjanjian ekstradisi
b. penanggulangan narkoba
c. pengiriman duta dan konsul
d. mendirikan pabrik bersama

15. Jakarta Informal Meeting digunakan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Negara ....
a. Malaysia
b. Kamboja
c. Thailand
d. Filipina

II. Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang benar!
15. Pengiriman pertukaran belajar dan mahasiswa merupakan kerja sama dalam bidang .....................
16. Pesta olahraga yang diselenggarakan di kawasan ASEAN dinamakan ….........................................

III. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan uraian yang jelas dan benar!
6. Apa yang memengaruhi keberadaan dan kelangsungan hidup ASEAN?
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................

7. Jelaskan secara singkat tentang Sekretariat ASEAN!
Jawab : .....................................................................................................................................................
...................................................................

Selengkapnya Soal Tematik Kelas 6 Tema 7 (IPS) dan Kunci Jawaban

Download Soal Tematik Kelas 6 Tema 7 (IPS) dan Kunci Jawaban

Soal PTS / UTS Tema 7 Kelas 6 Semester 2 (IPA)


Berikut ini adalah kutipan soalnya, terdiri dari 20 soal pilihan ganda, 20 soal isian, dan 20 soal uraian.

I. Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c atau d di depan jawaban yang paling benar !
17. Perhatikan pernyataan-pernyataan berikut!
(1) Pelebaran pinggul.
(2) Suara menjadi semakin berat.
(3) Membesarnya pita suara.
(4) Tumbuhnya rambut di daerah tertentu.
Ciri perkembangan fisik yang dialami oleh anak laki-laki maupun perempuan ditunjukkan nomor ...
a. (1)
b. (2)
c. (3)
d. (4)

18. Intan mengalami masa pubertas pada usia 14 tahun, Andi pada usia 15 tahun, sedangkan Wati pada usia 13 tahun. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa ....
a. masa pubertas hanya muncul pada laki-laki
b. masa pubertas diawali ketika anak-anak
c. awal masa pubertas tidak sama
d. awal masa pubertas sama

II. Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang benar !
14. Mimpi basah pada laki-laki menandakan bahwa tubuhnya telah dapat menghasilkan ......................
15. Tumbuh jakun merupakan ciri-ciri sekunder masa pubertas pada .....................................................

III. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan uraian yang jelas dan benar!
8. Apa pentingnya remaja mengetahui kesehatan reproduksi?
Jawab : .....................................................................................................................................................
................................................................................................

9. Mengapa remaja perlu mengetahui informasi tentang kesehatan reproduksi?
Jawab : .....................................................................................................................................................
................................................................................................

Selengkapnya Soal Tematik Kelas 6 Tema 7 (IPA) dan Kunci Jawaban

Download Soal Tematik Kelas 6 Tema 7 (IPA) dan Kunci Jawaban

Soal PTS / UTS Tema 7 Kelas 6 Semester 2 (SBdP)


Berikut ini adalah kutipan soalnya, terdiri dari 20 soal pilihan ganda, 20 soal isian, dan 20 soal uraian.

I. Berilah tanda silang (x) pada huruf a, b, c atau d di depan jawaban yang paling benar !
3. Perhatikan judul lagu daerah berikut!
(1) Ayam Den Lapeh
(2) Ampar-ampar Pisang
(3) O Ina Ni Keke
(4) Kampuang Nan Jauh Di Mato
Lagu daerah Sumatera Barat yang menceritakan kerinduan seorang perantau akan kampung
halaman ditunjukkan oleh nomor ....
a (1)
b. (2)
c. (3)
d. (4)

4. Lagu Bubuy Bulan dan Lir-lir termasuk bentuk lagu ....
a. keroncong
b. dangdut
c. daerah
d. religi

II. Isilah titik-titik berikut dengan jawaban yang benar !
10. Tari merak dan jaipong berasal dari dari ............................................................................................
11. Karya seni rupa yang memiliki panjang, tinggi, dan lebar disebut seni rupa ....................................

III. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan uraian yang jelas dan benar!
7. Apa yang kamu ketahui tentang tari tunggal !
Jawab : .....................................................................................................................................................
........................................................................................

8. Sebutkan contoh tari massal !
Jawab : .....................................................................................................................................................
........................................................................................

Selengkapnya Soal Tematik Kelas 6 Tema 7 (SBdP) dan Kunci Jawaban

Download Soal Tematik Kelas 6 Tema 7 (SBdP) dan Kunci Jawaban


Semua Soal PTS / UTS Tema 7 Kelas 6 Semester 2 K13 Terbaru 2019/2020 adalah konten yang disusun oleh Juragan Les dan dilindungi undang-undang hak cipta. Dilarang mengcopy paste dan mempublish ulang konten dalam bentuk apapun ! Terima kasih

Itulah kumpulan file Soal PTS / UTS Tema 7 Kelas 6 Semester 2 K13 Terbaru 2019/2020 per muatan pelajaran/kompetensi dasar. Oke. Semoga bermanfaat yaaa ...

23 komentar:

  1. ka kapan bisa di download yang soal pts tema 7?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masih dalam proses. InsyaAllah hari ini saya usahakan selesai semua ya :)

      Hapus
    2. Kak, ko saya tidak ada jawabannya?

      Hapus
    3. Ada kok. Silahkan klik selengkapnya atau download soal ya :)

      Hapus
  2. kenapa tidak bisa didownload ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena file soal dan kunci jawaban masih dalam proses pengerjaan dan InsyaAllah segera saya publish :)

      Hapus
  3. Masih menunggu untuk bisa mendownload soal-soal secara lengkap. :D Terimakasih banyak yah Khanza

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maaf. Sebenarnya saya tahu kalau ada yang menunggu hehe. Jadi nggak enak nih. Dua hari ini saya ada acara luar kota jadi belum bisa upload kunci jawaban dan file soal. Tapi baiklah malam ini saya lembur :)

      Hapus
  4. IPA dan SBDP TEMA 7 KLS VI blm bisa dowmload ya?

    BalasHapus
  5. IPA dan SBDP TEMA 7 KLS VI blm bisa dowmload ya?

    BalasHapus
  6. Ko masih belum bisa di dwonload ya k

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. Itu ada tulisan Download Soal yang hurufnya besar berwarna biru diklik saja nanti akan terbuka filenya di "Google Drive" ya :)

      Hapus
  7. Kalo tulis ulang lalu dibagikan ke murid les boleh gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya boleh banget ditulis ulang/ langsung diprint out untuk dibagikan ke murid les. Yang bikin saya kecewa itu ketika saya menemukan soal-soal juraganlres.com dicopas dan dipublish ulang seenaknya oleh blog lain lalu diuangkan dengan iklan adsense

      Hapus
  8. Jazaakillahu khairan, terimakasih semoga Allah balas dengan kebaikan yang berlimpah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih doanya. Demikian juga dengan Anda. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang berlimpah :)

      Hapus
  9. Meskipun belum kenal, saya ucapkan beribu-ribu trimakasih untuk soal-soalnya
    jazakillah khoiron jaza', smoga Allah membalas dengan kebaikan-kebaikan yang berlimpah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih kunjungannya. Terima kasih doanya. Demikian juga dengan Anda semoga Allah membalas dengan kebaikan-kebaikan yang berlimpah. Salam kenal dari saya, penulis sekaligus Admin juraganles.com :)

      Hapus
  10. Maaf izin copy untuk dibagikan kemurid2 sy

    BalasHapus