Tips Jitu Agar Disayang Guru

Ada beberapa tips jitu agar disayang guru dan pastinya akan mendapat keuntungan bagi diri sendiri. Misalnya, Anda tidak lagi canggung saat bertanya perihal pelajaran kepada sang guru. Begitu juga jika ingin menjawab pertanyaan, memberikan pendapat di depan kelas, maju di depan kelas, dan lain sebagainya.
Aneka Tips Jitu Agar Disayang Guru
Manfaat positif lainnya adalah Anda akan lebih bersemangat saat datang ke sekolah. Apalagi saat menerima mata pelajaran dari guru favorit, pasti akan sangat menyenangkan. Namun sayangnya, tak sedikit anak-anak yang merasa takut saat berhadapan langsung dengan gurunya. Nah, di bawah ini adalah tips jitu agar disayang guru sehingga tak takut lagi bertanya pada sang guru.

4 Tips Jitu Agar Disayang Guru 

Apakah kesan pertama Anda saat bertemu guru? Ada yang senang, ada pula yang takut kena marah oleh guru. Padahal hampir semua guru memberikan arahan dan aturan yang baik kepada murid-muridnya. Berusaha berperilaku baik di dalam kelas dengan guru adalah salah satu tips jitu agar disayang guru. Untuk selengkapnya, simak penjelasan berikut ini.

1. Mengenali Karakter Kepribadian  Guru 

Perlu diketahui bahwa tidak ada cara lain untuk menyenangkan semua guru di kelas. Pasalnya setiap guru memiliki karakter yang berbeda, ada yang baik, ramah, periang, bahkan berperilaku seolah-olah galak pada muridnya. Tugas Anda adalah mengenali setiap guru yang mengajar di kelas. Mungkin Anda harus lebih banyak belajar agar guru senang melihatnya. Namun ingat jangan sampai mencari muka dengan guru agar terlihat murid yang paling hebat di kelas.

2. Berprestasi Akademis dan Non Akademis 

Selanjutnya, tips jitu agar disayang guru adalah menjadi siswa yang berprestasi karena akan sangat membanggakan. Tidak hanya pintar dalam hal akademis tetapi juga harus mencari peluang untuk meraih prestasi non akademis. Misalnya, prestasi non akademis adalah mengikuti lomba kejuaraan bulu tangkis atau olimpiade pencak silat tingkat nasional.

3. Berpikir Lebih Kreatif 

Ada kalanya Anda bersikap lebih kreatif agar terkesan untuk menonjol di depan teman-teman kelas. Cobalah mulai berpikir dengan kreatif untuk menyelesaikan tugas, atau melakukan tugas di dalam kelas dengan cara yang berbeda dari teman-teman. Selain itu, tetap berusaha sebaik mungkin saat menerima pertanyaan dari guru dan sesekali bertanya kepada guru saat tidak memahami mata pelajaran.

4. Menjadi Siswa yang Rajin 

Bukankah Anda pernah mendengar pepatah bahwa rajin itu pangkal pandai? Paling tidak Anda selalu belajar rajin baik di sekolah maupun di rumah. Guru pasti akan tetap menghargai hasil muridnya tanpa harus memandang nilai pelajaran yang tinggi. Jangan sampai bersifat malas yang membuat guru merasa tidak senang dengan kelakuan Anda. Selain rajin, Anda juga harus senantiasa disiplin, misalnya datang sekolah tepat waktu dan mengerjakan PR.

Mungkin cukup itu saja tips jitu agar disayang guru. Semoga saja dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk tetap mentaati dan menghormati guru di sekolah sehingga mereka semakin sayang kepada Anda.

0 komentar:

Posting Komentar