Ide Bisnis yang Cocok untuk Pelajar dengan Modal Kecil

Saat ini ada banyak ide bisnis yang bisa dilakukan oleh seorang pelajar. Terlebih adanya media internet yang bisa membuat bisnis berjalan lebih mudah dan lancar. Memulai sebuah bisnis tidak harus memandang usia atau orang-orang yang berduit saja. Bahkan seorang pelajarpun bisa memulai bisnisnya tanpa harus mengeluarkan modal yang besar atau mengganggu proses belajarnya. Justru warga sekolah bisa menjadi tempat bisnis yang paling tepat untuk para pelajar itu sendiri. Inilah ide bisnis yang cocok untuk pelajar dengan modal kecil dan pastinya tidak akan mengganggu pelajaran di sekolah atau di rumah. Silahkan simak informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

Contoh Ide Bisnis untuk Pelajar

Membuka Bisnis Pulsa dan Kuota

Ide bisnis yang cocok untuk pelajar yang pertama yang bisa dilakukan tanpa modal besar dan sama sekali tidak mengganggu aktivitas belajar adalah dengan menjadi agen pulsa dan kuota. Saat ini semua orang tidak bisa dipisahkan dari handphone nya. Untuk itu ide bisnis ini masih banyak peluangnya. Seorang pelajar bisa menjual pulsa dan kuota pada teman-temannya di sekolah. Terlebih pelajar sangat biasa memegang ponsel setiap harinya. Tidak heran jika banyak pelajar atau anak muda yang lebih membutuhkan pulsa atau kuota dibandingkan orang dewasa. Namun ada sekolah yang melarang siswa-siswinya membawa handphone. Jika memang demikian, maka bisnis pulsa dan kuota ini masih bisa dijalankan di rumah.

Membuat Bisnis dari Kerajinan Tangan

Selain membuka bisnis pulsa atau kuota, ide bisnis yang cocok untuk pelajar berikutnya adalah membuat kerajinan tangan. Sekolah biasanya membekali pelajar keahlian untuk membuat berbagai macam kerajinan tangan. Bahkan ada mata pelajaran khusus yang wajib diikuti siswa mengenai kerajinan. Ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang baik untuk pelajar yang kreatif. Membuat usaha kerajinan tangan lebih mudah diterima oleh orang lain dengan baik jika memang memiliki nilai produksi yang baik. Sebelum memulai bisnis ini, hal yang perlu diperhatikan adalah nilai guna dari produk yang Anda buat. Selain itu nilai estetika atau keindahan juga perlu menjadi pertimbangan yang penting. Selanjutnya Anda bisa menjual produk kerajinan tangan tersebut pada teman sekolah atau bahkan guru yang mungkin membutuhkan produk yang Anda buat.

Menjual Makanan Ringan 

Ide bisnis yang cocok untuk pelajar yang terakhir adalah menjual makanan ringan. Bisnis ini bisa dilakukan oleh seorang pelajar tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Anda bisa menjual kembali makanan ringan yang sudah ada di pasaran agar lebih mudah. Namun Anda juga bisa membuat makanan ringan sendiri yang mana biasanya disukai oleh teman-teman di sekolah saat jam istirahat. Makanan ringan yang biasa disukai oleh para pelajar seperti coklat, aneka keripik, agar-agar atau puding, makanan ringan lain dan sebagainya. Carilah makanan yang tidak memberatkan untuk dibawa ke sekolah. Ide bisnis ini tidak akan mengganggu proses belajar di sekolah ataupun di rumah bagi seorang pelajar.

Itulah ulasan singkat mengenai Ide Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar Dengan Modal Kecil. Semoga bermanfaat. Salam sukses

0 komentar:

Posting Komentar