5 Tips Ampuh Menghadapi Guru Killer di Sekolah

Sebagai seorang murid, pasti pernah dong menemui guru killer. Kamu menyebutnya sebagai guru killer karena guru killer memiliki karakter super galak dan gampang marah. Guru killer adalah sosok yang sering muncul sampai-sampai menghantui kehidupan kamu sehari-hari. Biasanya guru killer itu membenci murid yang bodoh. Segalak-galaknya guru kalau melihat murid yang pintar pasti disayang.
Tips Ampuh Menghadapi Guru Killer
Biasanya juga nih, guru killer itu bikin kita malas ke sekolah atau ujung-ujungnya jadi segan untuk bertanya di saat waktu yang sebenarnya pertanyaan itu butuh banget untuk ditanyakan. Ya, namanya juga guru killer. Siapa sih yang sok berani deket-deket. Eits, tapi jangan dulu murung, soalnya di sini ada bahasan tentang 5 tips ampuh menghadapi guru killer di sekolahmu semua. Simak, yuk!

5 Tips Menghadapi Guru Killer 

Jadi, di bawah ini ada beberapa poin yang menjabarkan tips-tips menghadapi guru killer yang bisa kamu coba terapkan, di antaranya:

• Pertama, untuk menghadapi guru killer, penting buatmu untuk mengambil hati guru killer tersebut. Dalam hal ini, bukan berarti kamu menjadi murid yang menyebalkan di depan murid lainnya, ya, karena sok akrab dengan guru killer. Mengambil hati guru killer bisa kamu lakukan dengan menjadi rajin, bersikap sopan, tidak mencari masalah, dan jangan bersikap bodoh di depan guru killer. Fyi, guys, biasanya karena cemas kita jadi bersikap bodoh di depan orang yang kita segani, kayak guru killer gini, nih.

• Kedua, kalau kamu termasuk salah satu murid yang dikit-dikit disindir guru killer, padahal kamu nggak ngerasa ngelakuin hal yang salah, langkah yang harus kamu lakukan adalah bersikap masa bodo. Eits, bukan berarti kamu terkesan nggak menganggap keberadaan guru killer, ya. Bersikap masa bodo itu penting untuk mengontrol emosi kamu saat berhadapan dengan guru killer. Artinya, ya kalau ada ucapan atau sikap yang menyinggung, kamu bisa dengan santai menanggapinya. Seperti masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Tapi ingat, jangan sengaja cari masalah, ya.

• Ketiga, ini tips menghadapi guru killer yang tak kalah penting buatmu. Kalau kamu merupakan orang yang mudah emosional dan mendendam, coba deh ubah persepsi kamu tentang guru killer. Memang nggak nyaman, sih, kalau ketemu atau berhubungan dengan guru killer. Tapi, kalau kamu mengubah persepsi bahwa sikap guru killer itu adalah petuah agar kamu mendapatkan masa depan yang cerah, dengan sendirinya suasana hatimu juga akan tenang.

• Keempat, cobalah beradaptasi dengan sikap guru killer. Karakteristik orang berbeda-beda, termasuk juga guru-guru kamu. Ada yang ramah ada yang killer. Kalau kamu berani, kamu bisa bersikap biasa kepada guru killer, dengan catatan kamu memang tidak sedang mencari masalah, ya. Sekeras apa pun sikap seseorang, lama-lama akan melunak jika dihadapi dengan kesabaran.

• Kelima, cobalah untuk tidak membenci guru killer. Percayalah, segalak-galaknya guru, beliau  tidak akan menyelakakan kalian. Sifat galaknya itu pada dasarnya karena beliau ingin anak didiknya jadi pandai.

Itulah 5 tips ampuh menghadapi guru killer di sekolah yang bisa kamu terapkan. Yang paling penting dari semuanya adalah kamu harus berpikiran positif kepada guru killer.

0 komentar:

Posting Komentar